Rabu, 12 Juli 2017

Obat Asam Urat Yang Mudah Dan Murah

Asam urat adalah penyakit yang dapat menyerang siapapun juga. Penyakit yang satu ini terjadi karena adanya pengkristalan di berbagai bagian otot. Mereka yang berada di usia 30 tahunan pun dapat terserang penyakit yang satu ini.

Gaya hidup yang tidak sehat merupakan penyebab utamanya. Jika sudah begitu, nyeri di bagian sendipun biasanya akan menyerang hingga penderita akan sulit untuk menggerakkan sendi tersebut sehingga tidak dapat menjalankan aktifitas sehari-harinya secara normal dan kemudian terpaksa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan obat asam urat.

obat asam urat yang manjur
Asam Urat di kaki

Biasanya dalam pemeriksaan, dokter akan melakukan beberapa tes untuk memastikan bahwa penyakit yang diderita memang merupakan penyakit asam urat, baru kemudian memberikan berbagai macam obat-obatan. Walaupun mendapatkan pengobatan langsung dari dokter yang ahli di bidangnya, penyakit asam urat bisa dengan mudah muncul kapan saja jika penderita tidak mengubah gaya hidupnya. Diet makanan harus dilakukan.

Penderita akan diminta untuk menghindari berbagai macam makanan yang mengandung kadar purin tinggi seperti contohnya daging-dagingan merah dan juga tempe. Sebaiknya penderita meminta keterangan lebih jelas lagi mengenai kadar purin dalam makanan agar tidak salah dengan makanan yang mengandung kadar kolesterol tinggi. Walaupun banyak makanan berkolesterol tinggi sama dengan makanan berkadar purin tinggi, namun demikian tidak semua makanan berkolesterol tinggi otomatis memiliki kadar purin yang tinggi juga, begitu pula sebaliknya.

Pengkristalan purin ini akan sangat mudah terjadi jika penderita kurang mengkonsumsi air putih. Oleh karenanya, minumlah air putih sebanyak mungkin agar dapat pengkristalan tidak terjadi. Selain itu, minuman lain yang harus dihindari adalah minuman yang memiliki kadar alkoh*l. Campuran antara makanan berkadar purin tinggi dengan minuman beralkoh*l akan mudah menyebabkan melonjaknya kadar asam urat. Selain itu, olah raga juga merupakan faktor yang penting.

Selain dari diet makanan mengandung purin, dokter juga akan menganjurkan penderita asam urat untuk melakukan olah raga secara teratur. Olah raga akan membantu menghilangkan adanya penumpukan purin dan pengkristalan tersebut.

Ketika makanan saja sudah tidak cukup untuk menghilangkan berbagai nyeri akibat dari asam urat, maka ada baiknya penderita juga melakukan olah raga secara teratur. Olah raga bukan saja akan menghindarkan dari asam urat, namun juga akan menghindarkan berbagai penyakit lainnya yang diakibatkan oleh penyumbatan dan penyempitan pembuluh darah.

Bagi penderita yang ingin melakukan pengobatan secara traditional, maka jus sirsak adalah jawabannya. Jus yang satu ini akan membantu untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Selain itu, jus ini juga memiliki rasa yang lezat dan dapat diminum terus-menerus tanpa adanya efek samping. Dengan jus sirsak dan gaya hidup yang sehat, penderita asam urat akan tersembuhkan dan terjauhkan dari penyakit yang satu ini.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan (SARA)
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon